Skip to main content

PALING TERLARIS, ENAK DAN NGANTRIIIIIIIIII DI CHINATOWN BANGKOK!

Pertama kali saya ke Bangkok, itu bulan September dan lagi musim hujan. Pokoknya kaya di Jakarta deh, hujan setiap hari, sampai-sampai saya harus beli jas hujan dan payung untuk dibawa kemana-mana. Waktu itu saya lapar, saya nekat ke Chinatown padahal lagi hujan dengan memakai jas hujan plastik untuk keliling.

Saya melihat ada 1 tempat jualan yang ramai antriannya padahal hujan deras, yang ngantri ada yang sampai pake jas hujan bahkan sampai basah-basahan. Disitu saya gak bisa liat jualan apa sih karena ketutupan antrian yang panjangnyaaaaaaa bener-bener panjang banget. Sayang saya gak bawa kamera saat itu jadi saya gak sempat foto. Saya di chinatown saat itu sampai jam 10 malam dan masih aja rame tuh tempat jualan.

Nah perjalanan kali ini saya bawa kamera dan untungnyaaa memang bulan Februari adalah musim panas jadi saya bisa deh foto sepuasnya. Saya kira itu jualan apa sampe rame begitu. Eh ternyata jualan roti! Roti bulat yang dipanggang dengan arang, diisi dengan berbagai macam rasa, dari susu, coklat, dan banyak banget deh. Pilihan rotinya juga ada yang butter crispy, soft crispy dan lain-lain (udah lupa karena kelamaan).
Ada yang bisa baca plangnya itu apa artinya? 😵

Pas pertama kali saya kesana, saya sempet bingung loh gimana cara mesennya karena antrian panjang dan yang jual terlihat galak-galak semua. Saya gak ngerti sih mereka ngomong apa tapi nadanya tinggi dan teriak-teriak mukanya bete. Saya coba kepo dan kekepoan saya membuahkan hasil, jadi sistemnya adalah sebagai berikut :
1. Ambil selembar kertas yang ada di meja kecil depan panggangan roti
2. Isi pesanan kalian lalu letakkan di kotak yang berisi kertas-kertas yang sudah diisi.
3. Tinggal tunggu dipanggil deh, hati-hati yah guys, kadang mereka sebut pakai bahasa inggris, kadang juga gak. Jadi kalian perhatikan urutannya dengan cara intip kertas yang dipegang orang yang biasa kasihin rotinya.

Di kiri ada meja kecil kan yang ada kotak pink sama merah? Itu tempat tulis pesanan yah guys


Pokoknya kalian kalau ke Chinatown harus cobain roti ini deh. Rasanya emang enak banget. Saya paling suka yang susu dan coklat dengan roti butter crispy atau crispy. Antrinya gak lama kok, walaupun antri panjang, pelayanannya sangat cepat jadi kalian tenang aja kalo liat antriannya panjang banget jangan panik yah hahaha.
Tuh rotinya lagi diisiin
Ngeliatnya aja udah ngileeerrrr

Lagi dipanggang nih rotinyaaa

WOW!

Kalau ditanya, "sama gak sih sama roti panggang di Jakarta?" jawabannya "SANGAT AMAT BEDA". Saya gak tau rotinya yang bikin enak apa isinya yang bikin enak, yang pasti rasanya beda dan bener-bener enak di mulut. Kalian harus coba roti ini, walaupun kenyang kaya gimanaaa juga kalian patut harus coba. Pokoknya recommended banget. Oh iya, saya juga gak tau nama roti ini apa soalnya plangnya pakai bahasa thai hahaha, jadi mohon maaf yah atas kurangnya informasi 😖😀

Comments

Popular posts from this blog

Berdoa di Erawan Shrine - Four Face of Buddha Bangkok (Grand Hyatt)

Salah satu tujuan saya ke Bangkok kali ini adalah berdoa di Erawan Shrine. Tempat ini selalu ramai karena banyak penduduk lokal dan turis mau berdoa disini, bahkan banyak sekali orang Indonesia yang sengaja datang ke Bangkok hanya untuk berdoa disini dalam waktu tertentu. Banyak orang yang percaya bahwa berdoa di Erawan Shrine akan memberikan keberuntungan, kesehatan dan rejeki. Erawan Shrine (Four Faces Buddha) - Grand Hyatt Bagaimana Cara ke Erawan Shrine : Kalian harus naik BTS sampai ke Chit Lom Station, kalian akan menemukan petunjuk "Erawan Bangkok" atau "Grand Hyatt Erawan Bangkok". Kalian ikuti saja setiap pentujuk itu dan kalian akan sampai di Erawan Shrine. Ada juga beberapa orang yang memilih untuk jalan kaki dari Pratunam, memakan waktu sekitar 20-30 menit. Menuju Erawan Shrine Jembatan menuju Erawan Shrine ini petunjuk jalannya yah guys Besar dan bersih banget yah Nah udah keliatan kan Kalian bisa membeli hio di da

Cara ke Phi Phi Island dari Bangkok

Dulu pas saya puya rencana buat ke Phi Phi, saya sempat bingung banget karena namanya beda-beda, Yang bikin saya bingung, Maya Bay itu sebenernya dimana sih? di Phi Phi atau dimana? Yuk saya ceritain satu per satu dulu yah. Phi Phi Island itu terdiri dua pulau yaitu, Koh Phi Phi Don dan Koh Phi Phi Ley. Di Koh Phi Phi Don ada beberapa spot yang menjadi tujuan wisatawan mancanegara yaitu Tonsai Bay, Loh Dalum Bay, Long Beach, Monkey Beach, dan masih banyak lagi. Lalu di Koh Phi Phi Ley pun ada spot wisatawan yang sangat indah yaitu Maya Bay, Pileh Lagoon, Viking Cave, Loh Samah Bay, Koh Yung, Mosquito Island, Koh Mai Pai, Bamboo Island. Kalau kalian cari yang tempatnya ramai, everyday is party  dan banyak restauran serta mini market enak itu kalian harus menetap di Koh Phi Phi Don. Tapi kalau kalian cari private beach, enjoy the nature  dan mau untuk menginap di tempat yang agak sedikit "keras" untuk menikmati alam, kalian harus coba di Koh Phi Phi Ley. Ini d

[PART 1] Nekat Road Trip Jakarta ke Bali (Mudik Lebaran 2018) Nyobain Tol Baru Jakarta Surabaya bareng anak umur 3 tahun!

Kali ini saya dan keluarga bener-bener nekat untuk road trip Jakarta ke Bali pas lebaran. Sejak ngerasain liburan pas lebaran tahun 2016 dari Jakarta ke Semarang, saya dan keluarga sangat kapok. Kasian Rachel alias Ping-ping yang waktu itu masih umur 1 tahunan bosen di jalan karena macetnya bener-bener gak gerak. Bayangin aja, dari Jakarta sampai Semarang itu makan waktu 23 jam gara-gara Brexit alias Brebes Exit , saat itu saya berangkat H-2. Awalnya saya sudah tidak mau pergi untuk road trip Jakarta Bali apalagi ajak Rachel alias Ping-ping ikut (kasian kalo macet kelamaan di jalan) tapi mami saya kayanya pengen banget ke bali jalan darat, akhirnya yaudah lah untuk menyenangkan hati orangtua akhirnya saya pun pergi. Sebelum saya pergi, saya sudah mencari tahu dulu di internet terkait dengan jalan tol Jakarta Surabaya, awalnya gak yakin bisa naik tol itu karena takut macet gara-gara banyak pemudik lain yang mau nyobain tol tersebut (kaya saya 😁😁). Jadi pilihan saya ada 2, lewat j