Skip to main content

Asyikkk..!! Bangkok Lagi, Bangkok Lagi !

Nah, Untuk kali ini saya mau pakai Bahasa Indonesia aja deh biar traveler di Indonesia lebih enak bacanya. Ini sudah kali kedua saya pergi ke Bangkok, pertama kali saya pergi itu tanggal 16 - 21 September 2016. Saya merasa tidak puas hanya bisa stay 6 hari 5 malam di Bangkok karena sangat banyak tempat yang belum saya explore. Akhirnya saya dan pasangan saya memutuskan untuk pergi lagi di tanggal 16 - 22 Februari 2017 (padahal gak sampai 6 bulan udah pergi lagi ajah hahaha). 

Pertama kali saya ke Bangkok, saya menggunakan ThaiLion (Rp. 1.400rbuan PP) dan sekarang saya menggunakan AirAsia karena mendapatkan tiket murah yang saya beli dari tour and travel dengan harga Rp. 800.000 untuk PP CGK-DMK. Sangat murah kan??? Tapi akhirnya saya sedikit menyesal karena harga tersebut belum termasuk baggage dan saya memutuskan untuk membeli 40 kg baggage dan ternyata tidak cukup. Saya membawa kelebihan bagasi 5kg dan harus membayar kelebihannya pada saat check-in. Yah, jatuhnya harganya sama kaya naik ThaiLion, gak jadi murah deh hahaha.

Airasia menggunakan Airport Self Check-in kiosks jika kamu belum check-in online. Kalian gak usah bingung yah, gampang kok! Cuma tinggal masukkin kode booking kamu dan scan paspor kami, langsung deh keluar boarding pass kamu. Kalo kalian masih bingung, nih buka aja langsung guide dari Airasia untuk Airport Self Check-in Kiosks. Kalo masih bingung, tanya aja langsung sama petugasnya, di situ pasti ada petugas AirAsia yang nyantronin.


Nih penampakan Airport Self Check-in Kiosks
Setelah Self Check-in, kalo punya baggage, langsung kesini yah tunjukin boarding pass kalian

Gak keliatan sih tapi harus diabadikan soalnya sakit hati gara-gara mahal 😓
Narsis dikit sambil nunggu delay 😝

9.20 PM saya mendarat di DMK. Agak sedikit menyesal memilih penerbangan sore karena sampai di Bangkok sudah malam, jadi rugi 1 hari deh hehe. Dari DMK saya ke The Step Sathon dengan menggunakan Grab. Beruntung sekali saya datang ke sana saat Grab sedang ada promo Grabnoon dan Grabnight yaitu dapat diskon 70 baht. Lumayan banget kan???? Kalo ke Bangkok saya selalu menggunakan grab karena lebih murah dari taksi. Taksi disana tulisannya memang taksi meter tapi aslinya taksi tembak argo hahaha.

Ini dia tempat saya bermalam di bangkok selama 4 hari 3 malam. The Step Sathon sangat dekat dengan BTS Surasak. Hanya 1-2 menit jalan kaki (140 m), langsung sampai di BTS Surasak. 


Superior King - The Step Sathon
Superior King - The Step Sathon


Pintu Kiri, Walk-in Closet dan Pintu Kanan adalah kamar mandi
Kamar Mandi

Shower Room
Shower Room


1 malamnya untuk Superior King tanpa sarapan adalah Rp. 378.063 / mlm via agoda.

Btw, hotel ini sangat strict untuk peraturan merokoknya loh karena pacar saya dikenakan denda merokok di dalam kamar dikarenakan lupa membuang puntung rokok, padahal kamar tidak bau sama sekali karena jendela bisa dibuka lebar-lebar. Jadi tolong perhatikan larangan merokok di Bangkok yang cukup ketat yah guys!

Comments

Popular posts from this blog

Berdoa di Erawan Shrine - Four Face of Buddha Bangkok (Grand Hyatt)

Salah satu tujuan saya ke Bangkok kali ini adalah berdoa di Erawan Shrine. Tempat ini selalu ramai karena banyak penduduk lokal dan turis mau berdoa disini, bahkan banyak sekali orang Indonesia yang sengaja datang ke Bangkok hanya untuk berdoa disini dalam waktu tertentu. Banyak orang yang percaya bahwa berdoa di Erawan Shrine akan memberikan keberuntungan, kesehatan dan rejeki. Erawan Shrine (Four Faces Buddha) - Grand Hyatt Bagaimana Cara ke Erawan Shrine : Kalian harus naik BTS sampai ke Chit Lom Station, kalian akan menemukan petunjuk "Erawan Bangkok" atau "Grand Hyatt Erawan Bangkok". Kalian ikuti saja setiap pentujuk itu dan kalian akan sampai di Erawan Shrine. Ada juga beberapa orang yang memilih untuk jalan kaki dari Pratunam, memakan waktu sekitar 20-30 menit. Menuju Erawan Shrine Jembatan menuju Erawan Shrine ini petunjuk jalannya yah guys Besar dan bersih banget yah Nah udah keliatan kan Kalian bisa membeli hio di da

Cara ke Phi Phi Island dari Bangkok

Dulu pas saya puya rencana buat ke Phi Phi, saya sempat bingung banget karena namanya beda-beda, Yang bikin saya bingung, Maya Bay itu sebenernya dimana sih? di Phi Phi atau dimana? Yuk saya ceritain satu per satu dulu yah. Phi Phi Island itu terdiri dua pulau yaitu, Koh Phi Phi Don dan Koh Phi Phi Ley. Di Koh Phi Phi Don ada beberapa spot yang menjadi tujuan wisatawan mancanegara yaitu Tonsai Bay, Loh Dalum Bay, Long Beach, Monkey Beach, dan masih banyak lagi. Lalu di Koh Phi Phi Ley pun ada spot wisatawan yang sangat indah yaitu Maya Bay, Pileh Lagoon, Viking Cave, Loh Samah Bay, Koh Yung, Mosquito Island, Koh Mai Pai, Bamboo Island. Kalau kalian cari yang tempatnya ramai, everyday is party  dan banyak restauran serta mini market enak itu kalian harus menetap di Koh Phi Phi Don. Tapi kalau kalian cari private beach, enjoy the nature  dan mau untuk menginap di tempat yang agak sedikit "keras" untuk menikmati alam, kalian harus coba di Koh Phi Phi Ley. Ini d

[PART 1] Nekat Road Trip Jakarta ke Bali (Mudik Lebaran 2018) Nyobain Tol Baru Jakarta Surabaya bareng anak umur 3 tahun!

Kali ini saya dan keluarga bener-bener nekat untuk road trip Jakarta ke Bali pas lebaran. Sejak ngerasain liburan pas lebaran tahun 2016 dari Jakarta ke Semarang, saya dan keluarga sangat kapok. Kasian Rachel alias Ping-ping yang waktu itu masih umur 1 tahunan bosen di jalan karena macetnya bener-bener gak gerak. Bayangin aja, dari Jakarta sampai Semarang itu makan waktu 23 jam gara-gara Brexit alias Brebes Exit , saat itu saya berangkat H-2. Awalnya saya sudah tidak mau pergi untuk road trip Jakarta Bali apalagi ajak Rachel alias Ping-ping ikut (kasian kalo macet kelamaan di jalan) tapi mami saya kayanya pengen banget ke bali jalan darat, akhirnya yaudah lah untuk menyenangkan hati orangtua akhirnya saya pun pergi. Sebelum saya pergi, saya sudah mencari tahu dulu di internet terkait dengan jalan tol Jakarta Surabaya, awalnya gak yakin bisa naik tol itu karena takut macet gara-gara banyak pemudik lain yang mau nyobain tol tersebut (kaya saya 😁😁). Jadi pilihan saya ada 2, lewat j